berawal dari keseringan nonton televisi,sempat muncul ide gue akan sebuah tulisan yang menyangkut artis-artis atau publik figur,.tapi disini gue tak mau membahas soal gosip kehamilan,perceraian dll karena suka jenuh sendiri.namun disini gue tertarik ingin sekali menulis sebuah tulisan yang membahas publik figur yang mempunyai keberuntungan yang lahir dari bakat dirinya.kan biasanya kebanyakan yang menjadi artis itu yang tampan,cantik,keren,col dan yang bagus-bagus lainnya.itu menurut gue yang gue liat selama ini.tapi walaupun begitu gue bukan ga suka liat yang ganteng-ganteng atau yang cantik-cantik.he…klo soal cantik sih jangn ditanya dari bapak gue aja suka ama yang cantik-cantik.

nah.gue disini ingin menulis beberapa artis yang menurut gue,..maaf-maaf  ja,kalo dilihat dari segi fisik ga kalah jeleknya sama gue,tapi orang-orang yang gue tulis ini adalah artis-artis idola gue.kalo boleh dibilang mereka membuat gue tertawa terus.hehehe.  pasti udah ketebak ye,..yang suka bikin ketawa mulu kalo di tv.he,.sotoy gue.

oke lah ga usah banyk cingcong,tar nyasar kemana-mana lagi nulisnya.

yang pertama ni:

ayo sapa yang ga kenal tukul arwana,..pelawak fenomenal asal semarang ini,yang namanya melejit lewat acara tv empat mata,yang sekarng jadi bukan empat mata.mungkin klo dilihat dari wajahnya yang katanya deso,..emang deso sih.hehehe.beliau kurang pantes jadi idola,mengingat dan kebanyakan yang jadi idola itu cowok ganteng,wanita cantik,tapi siapa sangka dengan talenta yang dia punya dan jerih payah yang dia tempuh akhirnya seorang tukul kini menjadi orang yang terkenal dinegeri ini.lewat banyolannya beliau berhasil memikat para manusia yang melihatnya.mereka tertawa seakan stres-stres yang tadinya sulit dihilangkan dapat terobati oleh seorang tukul lewat lawakannya yang khas itu.jujur saja,gue pribadi aja ngerasain bagaimana disaat gue pusing mikirin utang,.mikirin maslah setelah melihat dan mendengar banyolannya ga kerasa itu semua terlupakan.

tuhan memang adil kepada hambanya yang mau berusaha,.itulah kata yang sering tersirat dalam benak gue.

nah dibawah ini tak lupa gue post biografi beliau:

Nama Populer : Tukul Arwana
Nama Lain : Tukul
Nama Asli : Tukul Riyanto.
Tempat Lahir : Semarang
Tanggal Lahir :1963-10-16
Zodiak : Libra
Pekerjaan : Pelawak, Presenter,Bintang Iklan

Tukul Arwana, bernama asli Tukul Riyanto adalah pelawak asal Perbalan, Purwosari, Semarang, kelahiran 16 Oktober, 1963 . Pada waktu muda, Tukul sering tampil melucu di panggung tujuh-belas agustusan, dan Tukul pernah mencari nafkah sebagai sopir omprengan di Semarang. Tukul hijrah ke Jakarta atas ajakan temannya Joko Dewo dan Tony Rastafara. Lontang-lantung di kontrakan di bilangan Blok S Jakarta Selatan Tukul banyak dibantu Joko Dewo dan Tony Rastafara untuk kebutuhan sehari-hari.

Dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan, Tukul menikah dengan gadis berdarah Padang bernama Susi dan mempunyai anak semata wayang, bernama Vita. Setelah menikah, Tukul dan keluarga tinggal di sebuah kontrakan di daerah Cipete Utara. Sampai akhirnya Tukul melamar kerja di Radio Humor SK dan bekerja di sana bersama rekan pelawak yang lain seperti Bagito, Patrio, Ulfa dan lain-lain, setelah sebelumnya sempat menjadi sopir pribadi untuk menafkahi keluarganya. Nasib mujur Tukul semakin mengental ketika diajak main Lenong Rumpi oleh Ramon Tommybens. Dan titik balik karir Tukul mencuat ketika menjadi pendamping Joshua di video klip Air dengan icon diobok-obok-nya.

Nama Tukul Arwana semakin melambung ketika TPI mempercayakannya menjadi Host acara musik “Aduhai” dan Acara “Dangdut Ria” di Indosiar. Dan namanya kian melesat sekarang ini ketika TV7 mempercayakan menjadi host talk show Empat mata. Jika dulu Tukul tinggal di kontrakkan, sekarang Tukul memiliki 3 rumah kontrakkan dan 2 rumah besar di kawasan Cipete Utara. Di rumahnya Tukul mengumpulkan teman-teman seniman pelawak dari daerah dan membuat markas kecil ajang tukar pikiran dan meramu ide kreatif lawakan. Markas kreatif ini dinamakan Posko Ojo Lali.

Karir :

* 1979 – 1983: Juara lawak Semarang dan Jawa Tengah.
* 1985: Pindah ke Jakarta atas ajakan Joko Dewo.
* 1995: Menikah dengan gadis berdarah Minang Susiana (Susi).
* 1995 – 2000: Penyiar radio Suara Kejayaan, Gaji pertama Rp. 75.000,-
* 1997: berkenalan dan membintangi klip video Joshua.
* 1997: Putri Tukul, Novita Eka Afriana (Vita) lahir.
* 1998: berkenalan dengan Srimulat.
* 2006 – sekarang: Pembawa acara Empat Mata di stasiun televisi Trans7, honornya ditaksir mencapai Rp. 20.000.000 atau lebih per episode.

okelah segitu tentang tukul my idol.semoga tukul diberikan rijki dan kesehatan oleh allah swt.maju terus mas tukul.

nah sekarng gue mau nulis tentang dia ni:

Emmh,..udah tau juga lah dengan pelawak yang satu ini,.pelawak yang ciri khas nya selalu bilang OKE COY.sekarng gue ga mau bahas masalh fisiklah,ga enak didengernya.hehehhe.dari nama aslinya ja dia udah sangat prihati,..ya nama asilnya Budi prihatin yang gue kenal dia di tv budi anduk,..nama bekennya  nyeleneh bangd,..ada anduknya.hehhee.nemun dari mana tu orang namanya.ha.tapi gue ngerasa nama itu membawa keberuntungan baginya.ha sotoy lagi deh.

pelawak yang melejit namanya lewat tayangan tv,di komedi tawa sutra ini,terlihat sanagt sederhana dan apa adanya.gue bener-bener suka banged ma ni pelawak,..banyolannya bikin gue terpingkal-pingkal,apalagi kalo dia main saat ma pepy and ari untung.ga berhenti  gue ketawa.gokil,edan,konyol.kalo lihat dia diacara tawa sutra,gue selalu menemukan hal-hal yang membuat gue kagum.

sama dengan halnya mas tukul,..bang budi juga seorang yang beken sekarng bukan karena wajah atau apanyalah yang enak,tapi bang bud ini memang benar-benar punya bakat entertain.dengan usahanya pula dia mendapatkan hati dimasyarakat.

untuk bang budi,…maju terus.gue selau menuggu banyoaln mu.

nah gue kasih lagi bografinya sapa tau da yang mau tau.heheehehe.

Budi Prihatin alias Budi Anduk sangat berharap memiliki rumah sendiri. Budi yang terkenal lewat aktingnya bersama Ade Namnung dalam acara komedi Tawa Sutra itu, berharap keinginan itu cepat terwujud.

“Kalau ditanya keinginan. Sekarang ini saya ingin cepat-cepat punya rumah, terus punya anak,” kata pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1968 ini, saat diwawancarai di sela jumpa pers “Indahnya Ramadhan Bersama ANTV,” di Jakarta, Kamis (28/8).

Budi hadir sebagai bintang Tawa Sutra XL, salah satu program Ramadhan unggulan ANTV, yang akan ditayangkan setiap hari pukul 21.00-22.00 WIB.

Mengawali karir sebagai figuran program Ngelaba (Patrio) tahun 1996, suami dari Neneng Nurhayati ini telah pula membintangi dua film layar lebar, yakni TIREN dan TULALIT. Ia juga menyatakan sedang menunggu panggilan syuting film KUTUNGGU JANDAMU, yang rencananya dibintangi bersama penyanyi dangdut Dewi Persik.

ini yang ketiga kawand:

ne abang yang satu ini adlah pelawak yang serba bisa menurut gue,..selain bisa bikin ngocok perut gue,..ne anak juga pinter nyanyi and nari,..suaranya lumayan bagus,.apalagi nyanyian sunda.huhz top deh.segi nari dia bisa,tubuhnya juga terliaht lentur.

nah dari yang satu ini satu hal yang belum pernah gue liat yaitu akting sedih,..kalo akting yang lain sih kayanya gue dah pernah lihat,.gue penasaran ja pengen banged lihat dia akting sedik kaya gimana,..gue yakin sih masih lucu.hehehe.pis.

dari segi tampang sih ne abang sule ga jelek-jelek amat,tapi sednglah jeleknya.(loch koq)hehhe.maf  bang.kalo idungnya mancung ja,..gue yakin ganteng ne sule.cie geer ni.he.ups fisik lagi dibawa-bawa.ha.maf-maf.ne jari masih pengen ngetik begitu ja.

oke terusinlah.pelawak yang memulai karirnya lewat  sebuah lomba lawak ini,dulu dia tergabung dalam sebuah grup yang bernama sos,.namun setlah berjalannya waktu kini,dia terliahat jarng tampil bersma grupnya.gak tau gue kenapa tuh.jangn tanya ye.he

kini,namanya mulai bersinar lewat tayangan komedi overa van java,bersama aziz gagap,andre,parto dia mencoba memngibarkan sayapnya.alhasil dengan kerja keras dan talentanya yang serba bisa dan selau menghidupkan suasana,.kini orang-orang mengenalnya.itulah sebuah perjuangn yang membuahkan hasil.gue salut ma dia.lawakannya tak pernah mati.ada ja bahanya,..ga tau dech diotaknya bahanya lawakan ada berpa.

singkat saja,pria yang berambut gondrong ini juga terliat bersahaja,.meski kadng-kadang konyol.hah

nah ini dia bografinya,tapi ga banyak cz gue kurang tau banyak juga:

Nama Lengkap : Entis Sutisna
Nama Panggilan : Sule
TTL : bandung,..hehehhe cari sndri dech.
Profesi : komedian
Pendidikan Terakhir : SMKI, STSI Bandung
Hobi : Melawak, Menyanyi
Kemampuan : Menguasai berbagai alat musik tradisional
Acara Komedi :

  • Opera Van Java
  • Awas Ada Sulee
  • Big Show
  • pas mantap
nah yang terakhir ini temennya sule,pasti tau lah yang maen di OVJ:
nah,ni..ni..ni aziz.koq jadi gagap gini,he.yupz salah satu kelebihan komedian ini adalah ciri khasnya yang gagap.selain itu ciri khasnya juga rambut yang dipirangin cuma separoh rambutnya.
bang aziz ini sangat jago juga dalam mengocok perut,..bahan lawakannya pun ga abis-abis,apalagi dipasngkan dengan sule,.bedua ja mereka ngelawak udah lucu.
ini juga dia manusia yang penuh bakat,.gue kadang-kadang sering denger dia nyanyi,suaranya lumayan bagus,..dangdut coy.dia juga pribadi yang sahaja menurut gue,kerja kerasnya patut dicontoh.namanya mulai tersohor berkat lawakanya bareng andre,sule dan parto do ovj,bahkan sekarang dia sudah mulai acara baru yaitu aziz and beauty,menjadi seorang prisenter bersama rianty.namanya skarng semakin meroket,gue pun semakin bisa liat dan nikmatin banyolannya konyol.hah
nah,udh ya segitu ja ne gue kasih lagi bografinya:
Nama Lengkap: Azis
Nama Panggilan: Azis Gagap
ciri khas lawak : gagap,rambut disemir
Zodiak: -
Hobby: Melawak,nyanyi
Pendidikan Terakhir :
ACARA TV :

  • Beauty And Aziz
  • Opera Van java
  • Derings
  • iklan-iklan
nah,mungkin itulah yang gue bisa tulis tentang idola lawak gue,..mungkin mereka secara fisik kurang begitu tampan,..namun bagi geu,untuk menjadi seorang yang sukses tak membutuhkan hal seperti itu doang,..dengan kerja keras,.ditambah talenta yang dia punya,kita pun bisa sukses seprti mereka-mereka.
terakjir.jika ada salah-salah kata dalam penulisan,…mohon dimaklumi karena gue sekedar nulis apa yang gue suka.oke.ditunggu tanggapnya.
About these ads