Pagi ini dengan rileksnya,gue berusaha mencari ide untuk tulisan hari ini,..sempat keleyengan juga buat cari ide,maklumlah namanya juga baru belajar and sedikit labil dalam tulis menulis,hehehhe.terkadang bingung juga apa yang mau ditulis dikernakan ide dalam otak terlalau banyak,mungkin!hahahhaha.stelah beberapa menit entah kenapa saya jadi sok nasionalisme,..hehhehhe,..emmmh emang harus sih kalo nasionalisme itu ,kata orang tandanya gue cinta negeri ini.nah,berhubungan dengan sedikit nasionalisme,gue disini mau menulis sedikit tentang keinginan gue,harapan gue,mungkin khayalan gue aja akan negeri ini.eits,..tunggu ya,disini gue gak bakaln nulis sebuah tulisan tentang,koruptor,kisah perjuangan para pejuang,atau tentang seorang pejabat gitu.hehehhe.,bukan gak suka menulis tentang nasinalisme menyangkut hal-hal yang begitu,akan tetapai gue sadar betul untuk menulis hal semacam itu butuh reperensi khusus.kali!hah.

okelah,jangan lama-lama,ntar ide tulisan yang mau ditulis keburu ilang dari otak.hehehhe.disini gue ingin menulis sebuah bagaimana seorang gue,yang notabennya hanyalah seorang penonton saja,..ya,gue seorang penggemar sepak bola dinegeri ini,mungkin agan-agan juga salah satunya.,ini cuma sebuah harapan,keinginan atau bahkan khayalan gue aja,.gue ingin sekali persepak bolaan dinegeri ini tuh maju,gue ingin lebih bangga melihat timnas indonesia,club-club terbaik indonesia lebih berkembang.

pernah suatu malam gue berkahayal,mungkin itu keterlaluan atau lebay kali ya.hahahhahaha.malam itu gue berkhayal timnas indonesia masuk dalam daftar peserta piala dunia,..entah kapan dan tahun berapa piala dunia itu gue lupa khayalin.he,nah,selain itu juga gue sering berharap,..ketika gue membuka internet,terus gue mencari sebuah kata kunci yang berbunyi,..”10 pemain terbaik dunia”,..,!harapan gue sih yang nongol saat itu seperti Bambang pamungkas,Budi sudarsosno,Eka ramdani,ponaryo,atep dll.eh ternyata sampai saat ini,sampai gue udah mau usia kepala dua pun masih aja,..nama-nama seperti “Messi,cristiano ronaldo,ronaldiho,eto’o dll. aduh ozaann,..gue sering mengeluh bak gue yang punya club-club,padahal gue hanya seorang penonton dari televisi aja,dalam hati,gue sering ngamuk,caci maki,..kecewa gitu,”kapan sih persepak bolaan indonesia ini bisa meluncur keluar negeri,..?,bisa bertengger dijajaran atas dunia,gak usah club atau timnas dech,..salah satu pemainnya aja,bisa terkenal seperti messi atau cristiano ronaldo,.

sering sekali gue bertanya dalam hati,dan pernah juga gue tanyain sih ma temen gue,..pertanyaannya kaya begini,.”gan,kenapa ya,indonesia selalu gak masuk piala dunia,..?”,”apa yang salah ya,..kan semua pemainnya ngegunain kaki,lari-lari ,ada wasit,ukuran gawang juga sama,peraturan juga sama,..sama negara lain..?”.kenapa indonesia selalu gagal ya..?”.

hehehhe,mungkin tulisan diatas acak-acakan,dan banyak salahnya,nah biar lebih enak,gue tulis aja deh deretan harapan geu tentang persepak bolaan indonsia.

harapan dari seorang penonton,bukan pengamat loch,jadi kalo ada salah maklumin ya.gue banyak gak tau juga sih sejarah sepak bola indonesia,dengar-dengar dulu sempat jaya juga diasia.ini dia harapan gue :

misal jikalau saja :

10 pemain terbaik dunia :(misalkan)

1.cristiano ronaldo

2.Messi

3.bambang pamungkas

4.ponaryo

5.eto’o

6.budi sudarsono

7.ibrahimovic

8.Aliyudin

9.ronaldhio

10.drogba

hehehhehhe,..mungkin kalo urutan begitu,apa sih reaksi masyarakat indonesia.hah.bisa tebak gk gan reaksinya..?

nah,jikalau juga begini,..:

club terkaya dan terbaik.(misalkan)

1.MU

2.Real madrid

3.Barcelona

4.persija

5.persib

6.intermilan

7.Persebya

8.Sriwijaya

9.Ac milan

10.Arema

hehhhehe,jika saja begitu,gue bakalan jual kebo gue dikampung buat nonton setiap pertandingan sepak bola indonesia,ketika melawan club-club luar negeri ternama dunia itu.(Kidding).

aduh,udah dulu ya,tulisannya,keburu mampet ni otak,..meskipun harapan gue belum tercapai,yakinlah gue masih tetap seorang nasionalisme,gue mendukung semua apa yang telah dicapai oleh putra-putra terbaik negeri ini dalam sebuah olah raga terbesar itu.

kepada para punggawa sepak bola indonesia,baik itu club, atau timnas,terus berjuang,kibarkan semant garuda didadamu,jangn pernah menyerah,kalian pasti bisa dan patut untuk dibanggakan oleh para pendukungmu,dan satu lagi marilah kita ciptakan energi semangat baru demi menyusul sebuah kemajuan bangsa tercinta.

kepada para pendukung persepak bolaan indonesia,tetaplah banggakan idolamu,apapun yang terjadi.tetap damai satu sama lain.

oke gan itu loch harapan gue,jika ada salah-salah kata,penulisan,atau apalah,mohon beribu2 maap.

ditunggu searchnya,..?.kritik,dan masukannya  juga.sekali lagi gue minta maap jika sok tau,atau berlebihan.he