Kondom Anti Pemerkosaan untuk Menyambut Piala Dunia

Bukan hanya manager tim nasional sepak bola yang sedang sibuk menyusun strategi jelang Piala Dunia di Afrika Selatan. Para dokter, polisi dan aktivis perempuan pun juga sibuk membuat rencana.

Pasalnya di Afrika Selatan, ada satu wanita diperkosa setiap 26 detik. Ada kecemasan angka ini bisa bertambah di saat lebih banyak orang berdatangan menyaksikan Piala Dunia. Pengontrolan identitas akan sulit dilakukan, dan angka kriminalitas bisa meningkat.

Salah satu yang khawatir dengan kemungkinan ini adalah Dr. Sonette Ehlers, yang kemudian menciptakan kondom anti pemerkosaan. Kondom yang dinamai Rape-aXe ini berbentuk seperti tampon, namun mempunyai kait-kait kecil yang bisa melukai alat kelamin pria.

Dr. Sonette mengklaim kondom ini sangat nyaman dan aman digunakan. Namun penemuan ini punya kelemahan. Luka bisa menghasilkan darah yang terinfeksi HIV atau penyakit kelamin lainnya. Selain itu, alat ini bisa membuat pemerkosa menjadi marah dan bertindak lebih brutal.

Kendatipun begitu, Dr. Sonette tetap akan membagikan 30.000 kondom ciptaannya secara gratis di Afrika Selatan sebelum Piala Dunia. Jika Anda menyaksikan perhelatan besar ini secara langsung, Anda mungkin bisa mendapatkan kondom ini dari Dr. Sonette.

sumber : http://mim.yahoo.com