kata agung ini selalu sayah ingat.ketika sayah kecil..kata bismillah selalu ditekankan oleh ibu dan bapak  ketika sayah hendak melakukan sesuatu apapun.sayah masih ingat apa yg mereka bilang ,…

“nak,..sebelum makan baca bismillah dulu,..supaya yg kamu makan menjadi berkah,..”.meskipun ketika itu sayah  kurang paham,karena sayah masih kecil,dan tak tau apa artinya bismillahirohmanhirohim atau  bismillah..tapi selalu sayah  ikutin karena apaun yg ibu suruh,..pasti maksdnya baik.dan sampai saat ini pun ketika saya hendak memakan,atau melakukan  sesuatu apapun sayah selalu membaca bismillah.

Selain kebiasaan yg selalu diharuskan ibu sayah untuk membaca bismillah,..beliau juga sering   mengingatkan sayah untuk membaca hamdallah atau alhamdulillah sesudah melakukan sesuatu.saya masih ingat ketika itu ibu saya berkata .”nak jika selsai mengerjakan sesuatu hendaknya kamu membaca alhamdullilah,..”.

alhamdulliah sampai saat ini saya selalu menuruti nasihat baik itu,..meskipun dalam sehari-hari terkadang saya juga lupa mengucapkannya.maklum saja manusia itu tempatnya khilaf ,..lupa serta banyk dosa.