Iniesta, satu-satunya pemain sPanyol yg berhasil menjebol gawang spanyol.dia adalah pahlawan bagi tim matador,dengan golnya itu,tim matador berhasil menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.selain membawa spanyol menjadi juara,sesaat setelah menjebol gawang belanda,iniesta membuka baju,dan terlihat tulisan spanyol yg klo diubah kebahasa indonesia berarti “Dani jarque akan selalu bersama kami”.Gol sekaligus yg membawa kemenangan bagi tim spanyol,dia  mendedikasikan golnya untuk Almarhum.Deni jarque.pemain belakang spanyol yg meninggal dunia dibulan agustus 2009 lalu.Baca berita mengenai hal terkait di : pialadunia.bola.net

Profil :

Nama Lengkap : Andres Iniesta Lujan
Tempat Lahir : Fuentealbilla, Spanyol
Tanggal Lahir : 11 Mei 1984
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Barcelona

Andres Iniesta Lujan adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang lahir pada 11 Mei 1984 di Fuentealbilla, Albacete. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bermain di Barcelona dan menjadi bagian dari tim nasional Spanyol.

Saat junior, Iniesta bermain untuk tim lokal di kota asalnya, Albacete. Pada tahun 1996, Iniesta pindah ke tim junior Barcelona dan bergabung dengan Barcelona B sejak musim 2000-01. Iniesta adalah lulusan akademi La Masia, seangkatan dengan bintang Arsenal, Cesc Fabregas.

Saat Barcelona dilatih oleh Louis Van Gaal, Iniesta memperoleh kesempatan untuk melakukan debutnya di tim senior Barca pada 29 Oktober 2002 saat pertandingan menghadapi Club Brugge (Belgia) di ajang Liga Champions.