Aku adalah yang Kau Butuhkan.

Aku Hebat,Aku Merasa nyawa kedua bagi manusia.
Aku Bisa Membuat orang Menjadi gila.
Aku Bisa Membuat orang Menjadi senang.
Aku Bisa membawa orang terbang.
Aku Bisa membawa orang sakit jadi sembuh

Manusia mencariku.
semua mencariku siang dan malam
semua menginginkanku sebanyak-banyaknya,
sampai tak ingat siapa penciptanya.

Jika orang sudah buta karenaku
tak peduli,Lawan,kawan,bahkan saudara sekalipun,
saling sikut,saling jotos,saling gorok.
saling tikam,saling cekek.saling maki,saling caci,
saling bakar…….tapi tolong,..
tidak semua itu salahku…atau
bahkan itu bukan salahku,..

aku Bisa memberikan kenikmatan
aku bisa memberikan Kenyamanan
aku bisa memberikanmu tahta kekuasaan
aku bisa membuatmu dihormati,disegani
oleh orang-orang yg tidak mempunyaiku
.

Aku senang,jika orang mendapatkanku.
dengan cara yang dibenarkan,
dengan cara yang dihalalkan,
dengan kerja keras,yang melelahkan
dengan keringat yang bercucuran.
Namun,aku sedih jika orang menemukanku.
dengan cara yang diharamkan.
dengan cara merampas,merampok,menipu.
aku sungguh sangat sedih.bila itu terjadi.

Aku adalah rupiah..
Uang,Duit,..begitulah orang mengenalku.
ya,..AkU Rupiah.
Dinegeri ini Biasa orang Menulis namaku Rp.
dinegeri Lain aku berganti-ganti nama
dan orang menulisku pun berbeda.

Dinegeri Lain aku bertebaran,diantara para penguasanya.
namun,aku bisa kemana sajah.Diperkebunan aku banyak,
dikantor-kantor lebih banyak,didesa2nya aku pun tak kalah banyak.
sampai pencukur rumputpun mudah mendapatkanku

Tapi maap,dinegeri ini aku bertebaran diantara para penguasanya.
para elitenya,para pengusahanya,para artisnya.
aku sulit untuk bertebaran,didesa-desa karena ada yang menghalangiku
dikota segudang tembok yg membentengiku.
aku sungguh sulit untuk menembusnya.

sekali lagi maap.aku tak bisa berbuat apa-apa.

aku hanya sarankan,kepada yang membutuhkanku
jika ingin menemukanku dan menggunakanku,
carilah aku dengan sabar,kerja keras,iklas,do’a,dan usaha.
aku yakin dengan itu,aku bisa ada ditanganmu.

oleh : Anex