*Twitter…!*

“iya twitter,sok pura-pura gak tau deh”..
jejaring sosial yang sangat populer saat ini,..jejaring pertemanan yang sangat digandrungi kaula muda,tua,remaja sampai Balita anak-anak SD.”pasti ada deh anak SD,..He”.

Dari berbagai kalangan hampir semuanya menggunakan twitter,dari guru,murid,pejabat,aktivis,artis,fans artis,bos besar,anak buah,semuanya pasti pake,..” tentunya yang mampu bayar internet ya,sama dihapenya ada aplikasinya,..betul kali begitu!hehehe..”.
” udah paham kan apa itu twitter,..?belum,..?cari digoogle,..atau tanya emakmu “,hehhehe.
*wah,,.curut hebat ni,..pasti mau nulis tentang tutorial twitteran,atau mau cerita tentang manfaatnya twitter,atau bisa juga mau nulis tentang bagaimana cara pemakaian,cara daftar ya..?*.” Bukan,..semuanya salah,curut bukan ahlinya”.

Hanya ingin bercerita,..

Sejak sebulan yang lalu,curut sudah tak menggunakan jejaring sosial twitter atau pun pesebook lagi.”ntar kita bahas kenapa curut gak maen Pebean lagi”.
Bukan karena curut gak suka sama  jejaring laba-laba pertemanan itu (baca : twitter),..curut suka,dia punya akunnya,curut sudah berhasil daftar meskipun tanya sana-tanya sini,karena kesulitan berbahasa inggris,jadi bingung deh,”ketahuan deh blo’onnya”.

*Terus kalo udah punya kenapa gak digunain,..?kan sayang akunnya terbengkalai,.?ntar gak eksis kaya orang lain,tar gak uptudet kaya teman-teman lain,..?*.
betul,..betul,.memang Sayang sekali,curut gak menggunakannya setelah mendaftar,..” kenapa,..?”,karena masih bingung mau ngapain,..,”ckckckkckck,..dasar curut blo’on….gitu ajah bingung,..kalo deket ..gue timpuk  u pake sepatu,..”.

yeeee,..emang bingung beneran kali,.secara pas login,..meskipun sambil nyengir,berharap akan seru dan mempunyai segudang teman baru,..tapi apa yang terjadi,..jidat curut  mengkerut,..bertanya-tanya dalam hati,..gimana ni,..?,kacau,..gak paham gue,” ketahuan bnged  kan kalo gaptek “,*kan bisa tanya-tanya kalo gak ngerti,..?*.
ahh,..kamuu,..kaya gak ngerti curut ajah,dia tuh gengsinya sebakul,takut dengan yang namanya diledekin…ups,tidak juga ding,kali ini gengsinya kalah sama twitter ,” tuh kan,..manfaat twit ada lagi,bisa ngalahin gengsi,..gak nyambung yah,..?hi”.
setelah berpikir akhirnya dia bertanya juga sama temannya,” walaupun bisik-bisik “.
begini  bisik-bisiknya :
curut ,(eh,..sob,ajarin gue twitteran dunk,..bingung ni,.?)
sobat curut ,(ohh,..).”santai padahal curut tau tuh temennya pengen ngakak ngetawain dia ”
sobcur,(apanya yang mau diajarin,..?).”gayanya mulai belaga penting ni orang “,
Curut ,(ya semuanya,..ini nya,..itu nya,..),”sambil tunjuk sana-sini”
Sobcur,( oke,..udah login kan ).
Curut ,(udah,..terus,..?).
sobcur ,(terus u edit-edit tuh profil klo perlu,sesuai yang u mau,..terus u,..ketik nama,siapa kek,..
terus ntar u follow deh tuh orang ” yang ada disitu,).”ni kayanya sobat gue juga masih amatiran
deh,kalo bahasa gaulnya newbie kali ya,..hehehe,.soalnya ngajarin curut cuma begitu doank,.yaelah,
curut tambah gak paham dia “.*emang u nya ajah yang bego curut*.

Beres,udah nanya meskipun tak puas dengan hasinya,.dilanjut cari sendiri,” kebiasaan curut,kalo mentok maksa ngubek-ngubek google “.
seiring bejalannya waktu,curut udah sedikit paham,di akunnya dia udah punya temen 11 orang,”banyak kan,..?dibanding yang gak punya akun,..?akakkaka “.
mulai twitteran ni ceritanya,..pertama dia updet status dengan kata “hai,..saya baru disini,”.*loch emang orang nanya ya,..saya baru ape kagak,…hahahay,.Begonya diternak ni curut *.”emang kaya penting aja dia “.

Dari minggu keminggu mencoba meresapi hal itu,menupdet status,koment walaupun gak kenal,*makanya kenalan dulu,..ya paling nggak permisi dulu lah*,sampai pada suatu hari ,curut koment ke status orang,ada yang bales gini ,”eh,..loh siapa,kenal gue,..?”,.curut jawab ” kagak,..gue koment biar kenal “,dia jawab lagi.”ohh”..!udah cuma itu doang,curut ga bales lagi.” malu,..apa sebel curut ni”.
selama curut twitteran hanya itu aktipitas,curut dengan orang lain,..koment,bales koment,dibales lagi,udah.di twitter curut sampai sekarang hanya itu yang pernah curut lakukan.heheh,selebihnya nol..” ketauan kuper abis ni curut ,mungkin itu juga “.
*ohh jadi gara-gara itu,curut gak twitteran lagi,..?*,no,..no,..no,..curut menegaskan bukan,.he.*terus kenapa donk,..?*.”wah,nanyanya maksa ya,..ha”.
Begini,sedari awal munculnya twitter,curut memang tidak tertarik begitu besar,tidak ada semangat yang membara,..seperti begini,..”gue harus punya twitter,..harusssss…!”,tidak.curut hanya ingin mencoba saja,apakah asik apa nggak,tapi setelah dia tau,dan curut rasa,ternyata hatinya tidak srek,tidak ada jiwa,kemistrinya.*aapaan sih,..gak nayambung deh*.
ditambah dengan kebodohan dan kebegoan curut yang,…uhh rasanya sudah stadium akhir kali ya.begitulah kira-kira alesan curut,” gak masuk akal kali ya,..namanya curut curut,dia kan ngasal,asal nyablak ajah “.

cerita iseng si curut ,waktu baru bangun tidur,belum mandi,masih belekan lagi.