Banyak hal yang tertinggal,terlewatkan. Banyak waktu yang terbuang oleh kemalasan yang menumbuh subur dalam keseharian. Saya termenung, apakah saya terlalu bodoh jika harus berhenti disini..?tidak !, saya ingin melanjutkanya meskipun ini sudah lama tak saya lakukan. Mungkin masih ada waktu dan semoga kawan-kawanku menanti dan menerima kehadira saya kembali dengan rasa hangat dan bersahabat.

okeh. kata-kata diatas hanya basabasi untuk memulai. mungkin untuk sekarang postingan saya hanya berisi pengetahuan saja yang saya tulisakn kembali disini dari sumber-sumber yang saya temukan. salam selalu sahabat.

CalypsoKEY

Jaman semakin Canggih, tak terkecuali soal teknologi.. Mungkin banyak orang yang belum tahu, seperti saya. Jujur setelah membaca tadi saya baru tahu bahwa,Belakangan ini lagi nge-trend untuk membuka sebuah pintu tak perlu anak kunci melainkan menggunakan sebuah ponsel cerdas. Produsen menciptakan gagang pintu yang terhubung dengan ponsel lewat NFC untuk membukanya. Namun dalam hal ini tentunya untuk membuka pintu rumah harus lah menyalakan ponsel terlebih dahulu dan yang menjadi masalah adalah soal daya batrai itu sendiri dimana ketika tiba-tiba ponsel yg digunakan ternyata lowbet. Tentu hal sekecil itu akan menjadi kendala bagi sipemilik rumah.

Namun hal semacam itu tentu tak akan menjadi masalah jika mengadopsi CalypsoKey. CalypsoKey sendiri adalah sistem kunci yang menggunakan teknologi RFID sehigga tak perlu untuk mengutakatik Ponsel lagi. dan sistem ini sama sekali tak memerlukan aplikasi yang diinstal keponsel ataupun baterai.karena sebuah sistem, maka CalypsoKey terdiri dari casing yang sudah disematkan teknologi RFID dan sistem kunci yang dibenamkan di gagang pintu.

Cara penggunaanya adalah Begitu ingin membuka, cukup dekatkan saja ponsel yang ada casing CalypsoKey ke gagang pintu. Lalu pintu terbuka deh !.

Mungkin dari pengetahuan diatas, Seperti saya banyak orang yg bertanya2. kenapa harus Ponsel,..?.Ya, memang sejatinya tak perlu ponsel Namun karena ponsel adalah benda pribadi yang selalu kita bawa ke mana pun kita pergi, akhirnya didesain sedemikian rupa . Oh Iya untuk sementara ini casingnya itu hanya untuk iPhone dulu saja.

Sumber : Disini dan Disini juga