Kata pertama yang kami Ucapkan, Itu INDAH !,Kata itu berbarengan dengan Telujuk yang bergerak kearah Ombak yang menantang.

Memandangi Luas nya pantai.

Memandangi Luas nya pantai Sawarna.

Seberkas cerita tentang Pantai. Pantai dimana dekat dengan Kota yang kami Tinggali, Ya, Pantai SAWARNA, yang Letaknya berada di desa sawarna, kecamatan Bayah,Kab.Lebak provinsi Banten. Pantai Sawarna mempunyai bentang alam yang lengkap serta kondisinya yang belum rusak oleh sentuhan tangan yang mengexploitasi secara serampangan. Sedangkan tokografi wilayahnya sawarna memiliki sedikit daratan dan memiliki ketinggian di bawah 10meter atas permukaan laut. sebagian besar penduduk berada di kaki perbukitan. Tanpa Rencana yang Matang,dengan Biaya yang Minim, sekitar pukul 7 malam kami Berangkat kePantai sawarna, Waktu itu kami berkendara sepedah motor,Sepuluh orang dengan berboncengan, Berangkat dari Kota Rangkasbitung dan sampai Sawarna Sekitar Jam 11 malam.( keseringan istirahat dijalan ), Jadi Lama nyampenya.

Istirahat

Istirahat


Sesampainya diPantai yang kami Tuju.Karena Kelelahan kamipun Istirahat sejenak disaung pedagang, yang pada malam itu udah tutup. Oyah, waktu itu kami mengambil tempat untuk menikmati pantai diujung pantai sawarna yang lebih sepi. Pantai sawarna itu Luas sekali, Hampir sepanjang jalan setelah belok dari jalan raya menuju daerah sawarna,kami sudah bertemu Pantai.

Foto ini diambil Pagi hari sekitar jam 8.

Foto ini diambil Pagi hari sekitar jam 9an.

berfoto perahu nelayan

berfoto perahu nelayan

 

Sekedar informasi Bagi yang ingin berkunjung kesana, bahwa letak pantai sawarna bisa di tempuh melalui jalan darat dari kota serang – malimping – bayah sawarna, alternatif kedua dari kota serang – rangkas bitung – gunung kencana – malimping – bayah, alternatif ke tiga kota bogor – pelabuhan ratu – sawarna.

Ketiak disana saya Merasa Damai

“Ketika disana saya Merasa Damai”

Sebenarnya udah lama kami ingin berbagi tentang ini, berbagi tentang indahnya Pantai, dengan keramahan penduduknya, dengan hembusan angin dipagi harinya,Pantai pasir putih yang jernih.

Menysusri karang

Menyusuri karang

Tentang exotisnya pantai Karang (Karang songsong ), bercerita tentang Rasanya menyaksikan sunset disana, itu merupakan pemandangan alam yang fantastis dan menakjubkan bagi kami.Selain itu Sawarna mempunyai Goa-goa yang sudah ada sejak Jaman belanda. Goa-goa itu, Menurut cerita. Dan sayangnya kami belum sempat berfoto-foto disana hanya teman kami bercerita bahwa ;
-goa harta karun, konon menurut cerita tempat ini untuk menyimpan harta – harta milik pasukan jepang.
-goa seribu candi, konon menurut cerita tempat ini digunakan untuk bertapa atau bersemedi, di tempat ini banyak lekukan – lekukan batu yang menyerupai candi atau patung.
-goa langir ini dulunya tempat istirahat pasukan jepang waktu jaman perang.

Itulah sedikit Cerita atau Gmbaran tentang Pantai sawarna, dimana tempat itu adalah Tempat Favoite kami, Hampir setiap Liburan kami Kesana meski dengan biaya minin, kami biasa melakukanya ngabolang kasawarna.