Sekitar 4bulan yang Lalu saya pergi ketempat ini. Kalo tidak salah Informasi, Sebagian hutan dan perbukitan Ini Masih termasuk Kawasan Hutan Lindung diDaerah Prop. Banten. Tepatnya Desa ciKawah, Kec.Sobang, Kab.Lebak.

Cepaksitu@Desa.Cikawah

Cepaksitu@Desa.Cikawah

Tidak banyak yang tahu, atau bahkan Orang Luar desa itu tidak ada yang tahu samasekali karena letaknya yang tersembunyi kecuali masyarakat setempat,itu pun saya rasa hanya sebagian. Dan saya merasa beruntung pernah kesana, dan menikmati guyuran air dingin alami pegunungan, menghirup udara tanpa polusi, dan memandangi warna pelangi dari jarak yang cukup dekat meskipun warna-warna pelangi itu menurut saya warna yang dihasilkan oleh Pantulan cahaya Matahari bukan Tahayul yangKatanya, segerombolan Bidadari dari kayangan,turun kebumi hanya untuk mandi di air terjun , itu seperti yang dikatakan oleh salah satu teman saya.

Ketika cahaya Matahari Memberikan warna pelangi tapat disamping saya.

Ketika cahaya Matahari Memberikan warna pelangi tepat diatas kepala.

page3

 

Waktu itu Saya pergi bersama Saudara dan dua orang temannya, mereka asli warga desa sana ( Baca : Desa cikawah ). Tempat itu (Curug karimuai ),tidak mudah untuk dilalui Sebab tempat yang ingin saya ceritakan ini Berada ditengah-tengah hutan dan perbukitan yang masih tergolong Liar, dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi sehingga untuk mencapai kesana menurut dan yang pernah saya lakukan bersama teman-teman sekitar 4 bulan yang lalu akses Jalan satu-satunya adalah Menyusuri aliran sungai tepatnya kita mulai dari hilir sungai dibawah jembatan jalan desa, berjalan kaki sekitar 2-3 Jam lebih ( tergantung Cuaca ),menuju hulu sungai sampai pada air terjun nya.

air sungainya kurang deras

air sungai yg kami lewati

aliran sungai

air sungainya cukup kering

Kami kira Pada saat itu, Hanya lewat sungai akses Jalan yang nyaman,aman dan Kebetulan air sungai  terlihat cukup kering dibagian hilir,jadi dengan tenang kami bisa melewatinya untuk menuju Curug karimuai. sebab jalan lain yang harus kami lewati ialah hutan,perbukitan, dan harus menuruni tebing-tebing yang Terjal dan curam untuk dilalui.

salahsatu temen saya mencoba melewati tebing

salahsatu temen saya mencoba melewati tebing

*Karena saya belum kesana Lagi. Mungkin bisa jadi sekarang sudah ada akses Jalan yang lebih baik, entah itu dibangun aparat desa atau warga setempat

AIR TERJUN KARIMUAI “CURUGKARIMUAI” YANG TERSEMBUNYI.

Nama air Terjun yang tersembunyi ini,” AIR TERJUN KARIMUAI “,atau biasa penduduk setempat menyebutnya “CURUG KARIMUAI”. Tempat itu berada atau masuk wilayah Desa Cikawah, Kecamatan Sobang, Kab.Lebak, Banten.

Curug Karimuai yang tersembunyi.

Curug Karimuai yang tersembunyi.

Dibawah Ini hanya beberapa Foto yang bisa saya share, Sebetulnya masih banyak Koleksi foto-foto dan Video saya tentang ini, mulai dari pertama perjalanan sampai pergi pulang. dan Terlalu banyak kalo diupload diblog.he

Foto-foto Curug Karimuai.

Foto-foto Curug Karimuai.

Itulah Cerita dan Beberapa Foto yang bisa saya Bagikan informasinya, sebagai Gambaran Tentang Air Terjun Karimuai yang tersembunyi didaerah Kab.Lebak.