Ini bukan cerita piala dunia tapi cerita Kampung cup.

Tahun lalu tepatnya pada bulan agustus,..gue berhasil mengabadikan sebuah momen yg penting.(cieehh…sepenting apa sih.hehehh).ya..sore hari itu dikampung kelahiran gue tempatnya dikampung cibunar yg bertetanggaan dengan kampung cikupa,..desa cikarang kecamatan muncang,kabupaten Lebak,Rangkasbitung,propinsi Banten.(akakaakaak..lengkap sekali yeee).didesa itu sedang diadakan perlombaan bergengsi..yaitu sepak bola Kampung cup (cukup bergengsilah meskipun mungkin hadiahnya satu ekor kambing kurus,.ayam jantan 2,atau uang meskipun 50 ribu.hihihihi).gue gak tau tuh hadiahnya ape,..dan kalo uang berapa.hehhe.

Seperti perlombaan tahun-tahun lalu,..suasana saat itu cukup ramai meskipun tak seramai piala dunia yg saat ini sedang berlangsung.tepat jam 3 sore,orang-orang seisi desa berduyun-duyun menuju sebuah lapangan yg tak berumput itu.ya..lapangan bola disana hampir seluruh permukaannya tak berumput alias gundul bertanah kering..tak seperti lapangan bola pda umumnya yg terlihat indah oleh hijaunya rumput-rumput halus.hah.!

3.30 wib.pertandingan pun akan segera dimulai…suasana sudah terdengar riuh oleh teriakan masing-masing pendukung tim!tak mau ketinggalan gue bergegas menuju salah satu tim yaitu Cikupa.FC .Dengan memberanikan diri..layaknya seoraang fotografer majalah gue meminta tim itu untuk berbaris seperti tim kesebelasaan dunia..ahahahha.mereka tidak nolak,saat itu gue tersenyum karena senang.Tanpa pikir panjang, gue pun langsung mengeluarkan sebuah handphone berkamera.Meskipun ada gangguan dri manusia-manusia yg pengen exsis juga,hehhehehehe..!Dengan 4 kali jepretan,ini hasil yg gue dapet..!hehehheehe.

CiKUPA.FC

oke kita lanjut.setelah gue foto tim cikupa .kini giliran gue memfoto tim kebanggaan gue yaitu tim cibunar.tim cibunar ini rata-rata jauh lebih muda usianya dri tim cikupa,..tapi meskipun begitu permainan bolanya cukup diperhitungkan didesa cikarang.hehhehheheh..!ini dia foto-foto tim cibunar sebelum bertanding.syang,..gue cuma bisa ngambil foto tim cibunar satu ajah soalnya keburu bertanding.

CiBunar (CBR.FC)

45 menit telah berlangsung,.namun tak satu pun ada yg membuahkan gol dri masing-masing tim alias masih 0-0.kedua tim itu terlihat sama-sama tangguh,..sehingga untuk menciptakan gol sangat sulit,..!babak kedua pun dimulai,menit demi menit pun berjalan,dan ketika gue mengamati jalannya pertandingan dibabak kedua ,..tim cikupa cukup mendominasi jalannya pertandingan.namum tim cikupa kesulitan untuk menembus baris belakang tim cibunar meskipun beberapa kali kesempatan yg seharusnya membuahkan gol.hah.

Setelah babak kedua berakhir namun skornya tak berubah meskipun serangan2 tajam yg dilancarkan oleh tim cikupa tak mampuh menjebol pertahanan tim cibunar.

Karena pertandingan ini sistemnya gugur maka harus diadakan finalti…dan yg menang akan maju kebabak semi final.

Dengan berakhir imbang akhirnya finalti pun digelar.tidak seprti tim sepak bola propesional,..dikampung gue bebas,..saat diaadakan finalti hampir semua penonton berada dibelakang penendang bola,..dipinggir2 gawang.jika dilihat dri atas seperti orang mengelilingi ayam yg lagi beradu.ahahahha.ni dia fotonya yg berhasil gue abadikan.

upz.akhirnya setelah 90 menit lebih menyaksikan jalannya pertandingan.!akhirnya..pertandingan sore itu dimenangkan oleh tim cikupa dengan skor 5-4 melalui adu finalti.xixixxi.tim cibunar harus gugur keputeran selanjutnya dan otomatis tim cikupa maju kepertandingan berikutnya melawan kampung lainnya.sayang gue gk bisa menyaksikan pertandingan berikutnya dikampung cup.soale gue keburu balik kejakarta lagi.

tapi stelah seminggu gue menelepon temen yg dikampung dan gue bertanya siapa yg jadi juara pada pertandingan saat itu,dan ternyata tim cikupa menjadi juara pada perlombaan itu.

nb : foto diatas,tim cikupa memakai sergam putih-putih ,namun mereka menggantinya sesaat sebelum bertanding dan sesudah gue foto dengan seragam hitam2 seperti yg terlihat difoto saat finalti.nggk tau tuh jadi ganti baju lagi.mungkin kurang PD kali ya pakai putih.ahahaha.

oke agan-agan segitu dulu ceritanya.hehehe.